Pemain sejarah Atlético de Madrid

Pemain sejarah Atlético de Madrid

Fernando Torres, salah satu pemain bersejarah Atlético de Madrid

Penggemar Liga Spanyol? Jika demikian, kami yakin Anda tidak akan melewatkan pertandingan apa pun setiap akhir pekan. Oleh karena itu, agar Anda memiliki data untuk mengejutkan teman-teman Anda, berikut kami akan membagikan beberapa sejarah pemain Atlético de Madrid.

Los Colchoneros adalah salah satu klub paling populer di Spanyol. Atlético de Madrid bukan hanya salah satu institusi tertua di LaLiga, tetapi juga klub ketiga dengan penggemar dan penjualan terbanyak di negara ini.

Dalam showcase Atlético ada 11 gelar LaLiga. Mereka juga menjadi tim ketiga dengan poin terbanyak yang dicetak dalam sejarah kompetisi.

Dalam 120 tahun keberadaannya, para pemain luar biasa, di semua posisi, telah mempertahankan warna mereka, dan di Strendus kami mengenang lima pemain bersejarah Atlético de Madrid. Apa lagi yang Anda ingat?

5 pemain bersejarah Atlético de Madrid

Luis Aragones Juan Carlos Arteche Fernando Torres Diego Pablo Simeone Abel Resino

1.Luis Aragones

Untuk memulai dengan daftar pemain bersejarah Atlético de Madrid, kita akan berbicara tentang Luis Aragonés (1983-2014), salah satu pesepakbola terbaik yang mengenakan rojiblanca Atlético.

Dia adalah pemain dan ahli strategi untuk Atlético. Di lapangan, dia mempertahankan warna mereka dalam 12 musim dan, sebagai pelatih, dia memimpin mereka dalam empat tahap berbeda.

Aragonés tetap menjadi pencetak gol terbanyak Atlético, dengan 154 gol.

2. Juan Carlos Arteche

Seorang bek tengah yang berpengalaman dan kuat, yang kisah asmaranya dengan Atlético de Madrid dimulai pada usia 21 tahun, dengan hanya dua musim bermain di Divisi Pertama.

Juan Carlos Arteche (1957-2010) bermain untuk colchoneros selama 11 tahun, dan dengan total 421 pertandingan, dia tetap masuk dalam 10 besar pemain Atlético dengan permainan terbanyak dimainkan.

Dikenang karena permainan passingnya yang luar biasa, dia adalah salah satu bek tengah paling ikonik bagi para penggemar ini.

3.Fernando Torres

Pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah colchoneros, Fernando Torres, adalah salah satu pesepakbola Atlético de Madrid yang paling dicintai di institusi tersebut.

Dengan 128 perayaan, selain beberapa kejuaraan dan momen penting yang ditentukan, Torres memenangkan hati semua penggemar matras.

El Niño, seorang striker yang juga mewakili Spanyol selama bertahun-tahun, tidak hanya muncul dari jajaran pemuda Atlético de Madrid, tetapi juga bermain untuk ibu kota dalam dua tahap, 2000-2007 dan 2014-2018.

4.Diego Pablo Simeone

Pemain Atlético de Madrid bersejarah lainnya, yang sekarang menjadi direktur teknis tim utama. Pemain Argentina itu bermain untuk colchoneros dari 1994 hingga 1997, dan di tahap kedua, dari 2003 hingga 2005.

Dia selalu memiliki karakter yang kuat, dan dia juga menunjukkannya di atas lapangan. Bersama Atlético, sebagai pemain, dia memenangkan Liga dan Copa del Rey.

Ia telah menghabiskan 12 musim di bangku rojiblanco, dengan panen dua gelar liga, satu Copa del Rey dan dua Liga Eropa.

5. Abel Resino

Salah satu penjaga gawang paling populer dalam sejarah Atlético de Madrid.

Abel Resino berbaris dengan kasur dari tahun 1886 hingga 1995, cukup lama untuk mengabadikan namanya dalam sejarah tim.

Dia memenangkan dua Copas del Rey dengan jersey Atlético, dan pada tahun 1991 dia juga memenangkan Trofi Zamora, yang diberikan kepada penjaga gawang terbaik musim ini di Spanyol.

Meninggalkan profesionalisme, Resino menjadi pelatih, dan mengelola Atlético de Madrid hanya selama satu tahun pada tahun 2009. Sekarang setelah Anda mengetahui sejarah pemain Atlético de Madrid, jangan lupa untuk mendaftar di Strendus dan mulailah mendukung favorit tim Anda di bagian olahraga. Kami akan menunggumu!

Author: Terry Jenkins