Mengenal Assault Rifles, Senjata PUBG Jarak Menengah Paling Berbahaya

Mengenal Assault Rifles, Senjata PUBG Jarak Menengah Paling Berbahaya

BIGSPIN – Dibandingkan Submachine Guns, Shotguns dan senjata PUBG lainnya, Assault Rifles sangat tepat untuk pertempuran jarak menengah dan cocok untuk berbagai situasi pertempuran. Assault Rifle, atau yang sering disingkat sebagai AR dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai senapan serbu.

Apa yang dimaksud dengan Assault Rifles PUBG? Assault Rifles adalah kategori senjata yang sering diandalkan oleh para pemain dalam permainan PUBG. Mereka menawarkan keseimbangan yang baik antara akurasi, daya tembak, dan efektivitas dalam jarak menengah.

Senjata-senjata ini memiliki kemampuan untuk menembakkan peluru dalam mode tembakan otomatis atau burst, membuatnya fleksibel dalam berbagai situasi. Senjata Assault Rifles apa saja? Berikut adalah contoh senjata Assault Rifles PUBG:

1. M416

M416 adalah salah satu Assault Rifles yang paling sering digunakan oleh pemain PUBG. Senjata ini memiliki akurasi yang baik dan recoil yang terkelola dengan baik. Kapasitas magazin standarnya adalah 30 peluru, namun dapat ditingkatkan menjadi 40 dengan menggunakan Extended Mag.

2. SCAR-L

Senjata Assault Rifles PUBG lain yang sering ditemui adalah SCAR-L. SCAR-L memiliki kemiripan dengan M416 dalam hal akurasi dan recoil. Kapasitas magazinnya adalah 30 peluru, dan seperti M416, kapasitas ini dapat ditingkatkan menjadi 40 dengan Extended Mag.

3. M16A4

M16A4 adalah senjata burst-fire yang berbeda dari M416 dan SCAR-L yang full-auto. Senjata ini memiliki kapasitas magazin 30 peluru, tetapi tidak dapat menggunakan Extended Mag. Karena adanya mode burst-fire, M16A4 dapat memberikan tingkat akurasi yang tinggi pada jarak medium hingga jauh.

4. AKM

AKM adalah senapan serbu PUBG yang menggunakan peluru kaliber 7.62mm. Senjata ini memiliki damage per peluru yang lebih tinggi dibandingkan dengan M416 dan SCAR-L, namun recoilnya juga lebih kuat. Kapasitas magazinnya adalah 30 peluru, dan tidak ada opsi untuk menggunakan Extended Mag.

5. Beryl M762

Beryl M762 juga menggunakan peluru kaliber 7.62mm. Senjata ini memiliki tingkat recoil yang cukup tinggi, tetapi damage yang besar. Kapasitas magazinnya adalah 30 peluru, dan dapat ditingkatkan menjadi 40 dengan Extended Mag.

6. QBZ-95

QBZ-95 adalah senapan serbu PUBG yang menggunakan peluru 5.56mm. Senjata ini memiliki desain yang unik dan merupakan salah satu pilihan populer. Kapasitas magazinnya adalah 30 peluru, dan seperti beberapa senjata lainnya, dapat ditingkatkan menjadi 40 dengan Extended Mag.

7. G36C

G36C juga menggunakan peluru 5.56mm. Senjata ini memiliki recoil yang rendah dan cocok untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah. Kapasitas magazinnya adalah 30 peluru, dan dapat ditingkatkan menjadi 40 dengan Extended Mag.

8.  AUG A3

AUG A3 adalah senjata khusus yang hanya bisa ditemukan melalui airdrop. Senjata ini menggunakan peluru 5.56mm dan memiliki desain bullpup. Kapasitas magazinnya adalah 30 peluru, dan dapat ditingkatkan menjadi 40 dengan Extended Mag.

Kelebihan dan Kekurangan Assault Rifles PUBG

Assault Rifles PUBG  atau AR PUBG memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri dalam permainan ini. Mari kita bahas beberapa di antaranya:

Kelebihan Assault Rifles PUBG

• All-Purpose Versatility (Kemampuan Serba Guna): Assault Rifles merupakan senjata yang dirancang untuk mengatasi berbagai situasi. Mereka memiliki kombinasi kecepatan tembakan yang baik dan akurasi yang memadai, membuatnya efektif dalam jarak sedang hingga jauh.

• Rate of Fire (Laju Tembakan): Banyak Assault Rifles memiliki laju tembakan yang cukup cepat, memungkinkan pemain untuk mengeluarkan banyak peluru dalam waktu singkat. Ini bermanfaat dalam pertempuran jarak dekat atau saat menghadapi beberapa musuh sekaligus.

• Damage per Shot (Damage per Tembakan): ARs sering kali memberikan kerusakan per tembakan yang signifikan. Ini membuatnya efektif dalam mengurangi kesehatan musuh dengan cepat, terutama jika kamu berhasil mengenai tembakan ke bagian tubuh yang rentan.

• Customizable Attachments (Aksesoris yang Dapat Disesuaikan): ARs dapat dipasangi berbagai macam aksesoris seperti scope, foregrip, dan muzzle attachments untuk meningkatkan akurasi, stabilitas, dan pengendalian tembakan. Ini memungkinkan pemain untuk menyesuaikan senjata dengan gaya permainan mereka.

Kekurangan Assault Rifles PUBG

• Recoil (Rekoi): Salah satu kelemahan utama ARs adalah recoil yang cukup tinggi. Saat menembak, senjata cenderung melompat ke atas, membuat pengendalian tembakan menjadi tantangan. Dibutuhkan latihan dan pengalaman untuk menguasai pengendalian recoil ini.

• Reload Time (Waktu Pengisian Ulang): Beberapa ARs memiliki waktu pengisian ulang yang relatif lambat, terutama jika menggunakan magazen dengan kapasitas yang besar. Ini bisa menjadi masalah dalam situasi cepat seperti saat sedang ditembak.

• Penyamaran (Concealment): ARs cenderung lebih besar dan berat dibandingkan dengan senjata jenis lain seperti SMGs atau Pistols. Hal ini bisa membuat kamu lebih mudah terlihat oleh musuh ketika mencoba untuk menyamar.

• Larangan (Bans): Beberapa mode permainan atau turnamen tertentu dalam PUBG mungkin melarang penggunaan beberapa jenis ARs karena alasan keseimbangan permainan.

Itulah informasi tentang senjata PUBG, Assault Rifles yang harus kamu pakai ketika berada ditengah-tengah pertempuran jarak menengah. Selamat bermain dan jangan sampai ketinggalan kabar terbaru lainnya seputar game online di BIGSPIN.

BO REKOMENDASI

Author: Terry Jenkins