Carlos Alcaraz juara AS Terbuka

Carlos Alcaraz juara AS Terbuka

Olahraga ini memiliki sosok baru dalam tenis dunia yang, melawan segala rintangan, memenangkan salah satu gelar paling bergengsi dari semuanya: AS Terbuka.

Carlos Alcaraz, Spanyol lahir pada 5 Mei 2003 di Madrid. Dia memulai debutnya pada tahun 2019 melawan Jannik Sinner dari Italia di Alicante Challenger di Spanyol. Kemunculan pemuda Spanyol itu terjadi pada tahun 2021, ketika pada 3 Februari 2021 ia mengalahkan David Goffin di babak kedua Melbourne ATP Tournament. Dengan kemenangan ini ia menjadi, pada usia 17 tahun sembilan bulan, pemain tenis termuda yang mengalahkan pemain 15 besar; Sejak saat itu, pemuda Spanyol itu memulai perjalanannya ke puncak.

Untuk Roland Garros pada tahun yang sama ia mengatasi semua rintangan dengan mengalahkan pemain seperti Bernabé Zapata dan Nikoloz Basilashvili. Namun, Jan-Lennard Struff dari Jerman mengalahkannya di putaran ketiga turnamen Paris. Pada Juni 2021, ia berangkat ke Inggris untuk memainkan turnamen bergengsi Wimbledon, di mana ia memenangkan kemenangan besar di babak pertama melawan pemain tenis Jepang Uchiyama, dalam pertandingan yang berlanjut ke set kelima. Di babak kedua, ia jatuh ke nomor 2 dunia, Daniil Medvedev dari Rusia, mengucapkan selamat tinggal pada partisipasi pertamanya di Wimbledon.

Ini berlanjut sepanjang tahun, di mana ia berkompetisi di turnamen seperti UMAG, Masters 1000 Indian Wells, Piala Davis, ATP 500 Wina, Final ATP Generasi Berikutnya dan partisipasi pertamanya di AS Terbuka, di mana ia meninggalkan presentasi yang sangat menyenangkan. Di antara semua turnamen ini, ia membanggakan telah mengalahkan pemain tenis seperti Jannik Sinner, Alexander Zverev, Matteo Berrettinni, Sebasti√°n Korda, antara lain.

Pada tahun 2022 ini, pembalap Spanyol itu tiba di Amerika Serikat dengan tujuan memiliki partisipasi kedua yang jauh lebih berharga daripada yang pertama: dan dia mencapainya. Dia dinobatkan sebagai juara AS Terbuka sebagai yang termuda dalam sejarah yang mencapainya pada usia 19 tahun, 4 bulan dan 17 hari, setelah mengalahkan Casper Ruud dari Norwegia di final yang berlangsung cepat. Dan tidak hanya itu, ia juga yang termuda menjadi nomor 1 di dunia dalam Peringkat ATP, melampaui John McEnroe yang bersejarah, yang mencapainya pada tahun 1980.

Masa depan yang besar menanti pemuda Spanyol itu, apakah menurut Anda dia akan menjadi pemenang terbesar tahun ini? Ikuti dia di Strendus! Di sini Anda dapat menikmati peluang, data, statistik, berita, dan banyak lagi di bagian kami hanya untuk Anda.

Author: Terry Jenkins